Friday 21 October 2016

Manfaat pumpkin



Dokter555 Labu atau yang biasa disebut waluh ternyata merupakan salah satu sayuran yang bisa dijadikan sebagai makanan tradisonal, selain itu labu ternyata memiliki kandung yang sangat bermanfaat bagi tubuh manusia yaitu ,antioksidan yang cukup tinggi serta kandungan vitaminnya yang bermanfaat untuk kesehatan.
labu termasuk sayuran yang sering di panen oleh petani karena pertumbuhan yang sangat cepat. labu juga memiliki kandungan rendah kalori. waluh memiliki ukuran yang bervariasi ukuran umum nya bisa mencapai 4 - 6 kg dan beratnya bisa mencapai 25 kg bahkan lebih,warna labu biasanya kuning atau orange

Kandungan gizi yang terdapat di labu
kaya akan serat dan sebagai anti-oksidan, mineral, vitamin E. vitamin A pada labu sangat lah yaitu sekitar 246% dari RDA yang diperlukan oleh tubuh manusia dan menjaga integritas pada kulit.

Manfaat lain labu atau waluh yaitu sebagai berikut
  • sebagai sumber energi
  • menstabilkan gula darah
  • mengandung maknesium yang bisa membuat anda rileks
  • zat besi yang sangat berguna bagi tubuh yatu terhidar dari penyakit anemia yang umum nya terjadi pada wanita
  • bisa memperlancar BAB
  • mampu menunjang kelancaran metabolisme dalam tubuh karena labu memiliki kandungan kalium.
  • kandungan betakarotin pada labu berfungsi melindngi kesehatan hati. mengonsumsi labu  yang berwarna kuning bisa membantu buah hati anda terhindar dari resiko terkena penyakit kanker. betakarotin juga bisa mencegah penuaan dini.
nah itu lah tadi manfaat dari buah labu atau juga bisa disebut juga dengan buah waluh yang ternyata memiliki banyak manfaatnya tapi perlu di ingat aturan porisinya jangan berlebihan karena mengonsumsi hal yang berlebihan itu tidak baik untuk kesehatan, selain itu jangan lupa minum air putih 8 liter perhari agar tubuh tidak kekurangan cairan

Terimakasi telah berkunjung

No comments:

Post a Comment