Saturday 15 October 2016

Bahaya makan malam




Dokter555 Makan merupakan hal yang wajib  oleh semua makhluk hidup untuk bertahan hidup.
Makan merupakan kebutuhan khusu bagi nsetiap harinya. Makan merupakan sumber energi utama bagi tubuh kita. Dengan makan kita dapat beraktivitas dalam kesehariannya. Maka dari itu makan merupakan hal yang wajib untuk dikonsumsi bagi tubuh. 

Apa yang terjadi jika makan merupakan aktivtas yang berbahaya. maksud dari kata-kata ini yaitu, bahaya nya makan malam.

 Mengurai kualitas tidur 
Apabila anda merasa lapar pada tengah malam sebaiknya hindari mengonsumsi makan atau minum seperti sirup untuk mencegah keinginan buang air kecil ketia mau tidur dan hindari juga  minum kopi, coklat sebab  akan membuat anda sulit tidur dan mungkin juga bisa membuat anda pusing

Menaikan Berat badan
Meskipun tidak berdampak secara langsung apabila anda  makan pada malam hari bisa menigkatkan berat badan. di karenakan kandungan padat kalori dan rendah nya nutrisi sehingga tidak bisa memberikan rasa kenyang dan akan mengakibat berat tubuh anda naik

Acid Reflux
Acid Reflux merupakan suatu kondisi dimana asam di dalam lambung akan naik .
Ketika anda  mengonsumsi suatu makanan maka asam lambung akan bekerja tapi bila anda sedang tidur  atau berbaring maka asam lambung akan naik ke atas utamanya pada bagian tenggorokan dan hal tersebut akan menimbulkan rasa perih dan sakit pada kesokan harinya.

Heart Burn
Adalah kondisi dimana anda akan merasakan panas ,tidak nyaman dibagian dada sehabis mengonsumsi makanan pada tengah malam dan ini bisa menyebabkan timbulnya berbagai macam penyakit.

Tips
Penyakit pada zaman sekarang jauh lebih berbahanya bila dibandingkan pada zaman dahulu
Hal tersebut di picu oleh adanya zat kimia pada makan salah satu adanya makan cepat saji
Oleh karena itu sebagai konsumen sebaik tidak terlalu sering mengonsumsi makanan yang mengandung bahan pengawet , ada baik nya jika kita mengonsumsi bahan organic karena banyak manfaatnya seperti vitamin. Protein,serat ,karbohidrat.

selain itu  berolah raga secara teratur  juga akan menjaga tubuh anda agar tetap sehat

Terimakasi telah berkunjung
Jangan lupa di share



No comments:

Post a Comment